UPACARA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA Di Pagar Alam Berlangsung Khidmat

oleh
detektifswasta.xyz – Indonesia

Meskipun dilaksanakan secara sederhana sesuai Protokol Kesehatan  Covid-19, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia  di Kota Pagar Alam berjalan lancar, tertib dan khidmat.

Upacara tahun ini dilaksanakan di halaman kantor Walikota Pagar Alam, tidak seperti tahun – tahun sebelumnya dipusatkan di Lapangan Merdeka Alun- Alun Utara.

Upacara diikuti oleh Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  perwakilan dari instansi TNI dan Polri dengan Inspektur Upacara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan pengibaran Bendera Merah Putih dipercayakan kepada  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam,  Alpian Maskoni  dalam amanatnya mengatakan,  bangsa Indonesia patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhineka Tunggal Ika.

Namun, sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan Covid-19, maka Peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke-75 dilaksanakan dengan sederhana, tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kemerdekaan Republik Indonesia.

Alpian Maskoni menjelaskan, peringatan Hut RI Tahun 2020 ini, terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya dan akan tercatat, bahwa peringatan kali ini dilakukan dalam suasana keprihatinan yang mendalam karena mewabahnya pandemi covid-19.

Segenap daya dan upaya dikerahkan dan dengan dukungan yang besar, secara terintregrasi yang melibatkan semua stakeholder dan lintas elemen masyarakat guna mengendalikan penyebaran virus demi memberikan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sebagaimana tema HUT RI ke-75 Tahun 2020 adalah ‘Indonesia Maju’, merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

 

 

Menurut Alpian, makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

“Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa”, kata Walikota Alpian.

Sebelumnya, pada Jumat 14 Agustus 2020, DPRD Kota Pagar Alam menggelar Sidang Paripurna dengan agenda Mendegarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Acara yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagar Alam dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Shandiyah dihadiri  Forkompimda Kota Pagar Alam  (mirzal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.